Rabu, 20 Agustus 2014

Jurusan Hukum



halo sekarang aku mau share tentang jurusan yang aku masuki di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) . disini aku masuk di fakultas hukum dan yang asti jurusan hukum dong . sebenernya kalo ditanya kenapa masuk jurusan hukum sih ada banyak banget alasannya . tapi disini mungkin aku cuman mau share sedikit tentang apa sih jurusan hukum dan bagaimana prospek kerja kalo kita masuk ke jurusan hukum .
bisa dibilang dari jaman dulu sampai sekarang jurusan hukum gak pernah sepi  peminat , jurusan ini emang banyak banget yang minat , dulu aja temen satu sekolah udah banyak banget yang mau masuk jurusan hukum .
sebenernya kalo kita ngomongin masalah pekerjaan  anak lulusan hukum sih cukup luas juga kok , tapi persaingannya juga susah soalnya lulusan dari jurusan hukum sendiri itu banyak banget . ini aku kasih contoh beberapa pekerjaan yang bisa dimasukin anak lulusan sarjana hukum adalah hakim, jaksa, notaris, dan pengacara. Lulusan sarjana hukum juga bisa menjadi konsultan hukum, pegawai negeri sipil, jurusita,  legal staff di perusahaan-perusahaan, legistlative drafter, mediator, panitera pengadilan, polisi,  dosen atau pengajar, praktisi pemerintahan, dan masih banyak lainnya. Sekarang juga banyak kok pejabat pejabat sukses yang lulusan sarjana hukum . tetapi untuk meraih kesuksesan seperti pejabat pejabat tersebut juga tidak mudah , harus banyak belajar tentang hukum agar bisa handal di jurusan ini .
tapi dari tahun ketahun lulusan dari hukum semakin bertambah baik jadi tidak heran semakin banyaknya pekerja yang berasal dari jurusan hukum . itu juga yang membuat persaingan dari lulusan hukum semakin berat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar